Agen Arshavin: Arsenal Klub Ideal

Agen Arshavin: Arsenal Klub Ideal
Agen Arshavin: Arsenal Klub Ideal
LONDON – Klub yang akan menjadi pelabuhan Andrei Arshavin mulai menunjukan titik terang. Dari dua klub papan atas Inggris yang tertarik memburu Arshavin, Arsenal dan Chelsea, nama pertama sepertinya lebih dipilih bintang Timnas Rusia itu. Setidaknya itulah klaim dari agen Arshavin, Dennis Lachter.

 Selain Arsenal termasuk klub besar, faktor Arsene Wenger menjadi alasan utama. Dikatakan Lachter, Wenger adalah pelatih yang tepat bagi Arshavin. “Dengan kemampuan dan karakternya, Wenger akan membuat penampilan Andrei lebih berkembang,” terangnya kepada Sky Sports.

 Wenger dianggap Lachter adalah sebagai pelatih yang mengedepankan sepak bola menyerang yang agresif. Karakter itu dianggap cocok dengan gaya main Arshavin. Lihat saja penampilan Rusia di Euro 2008 bulan lalu. Saat Arshavin kembali tampil usai absen di dua laga awal karena skorsing, Tim Beruang Merah mampu menampilkan permainan menyerang dengan korban seperti Swedia dan Belanda.

 Bukan itu saja. Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut dikenal lihai menggabungkan pemain muda dan tua. “Andrei masih 27 tahun dan dia akan bisa beradaptasi dengan Arsenal,” tambah Lachter.

 Dengan kenyataan seperti itu, Arsenal tentu selangkah lebih maju dibandingkan Chelsea dalam mendapatkan Arshavin. Pekan lalu saja, Arsenal diklaim telah menawar Arshavin 19 juta pounds atau sekitar Rp 343,6 miliar (dengan kurs 1 pounds = Rp 18.059). Nominal itu memang belum sesuai banderol 24 juta pounds atau Rp 434 miliar  yang dipatok Zenit St Petersburg, klub Arshavin saat ini.

 Namun, kekurangan 5 juta pounds tentu bakal bisa diatasi Arsenal karena mereka masih surplus sekitar 3 juta pounds musim ini. Yakni menjual Alexander Hleb ke Barcelona yang bernilai 15 juta pounds, tapi harus membayar 11,98 juta pounds ke Olympique Marseille untuk mendatangkan Samir Nasri.

 The Gunners (sebutan Arsenal) masih dimungkinkan mendapat tambahan dana segar jika Emmanuel Adebayor hengkang. Setidaknya, Arsenal bakal menerima sekitar 15-20 juta pounds jika striker asal Togo itu jadi ditransfer ke AC Milan atau mungkin Barcelona, dua klub yang terus bersaing mendapatkan Adebayor. (dns)

LONDON – Klub yang akan menjadi pelabuhan Andrei Arshavin mulai menunjukan titik terang. Dari dua klub papan atas Inggris yang tertarik memburu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News