Agus Suhartono Mulus jadi Panglima TNI

Agus Suhartono Mulus jadi Panglima TNI
Agus Suhartono Mulus jadi Panglima TNI
JAKARTA - DPR secara resmi menyampaikan sikapnya terhadap pengangkatan Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono. Dalam rapat paripurna DPR yang dipimpin Wakil Ketua Priyo Budi Santoso, pengangkatan Agus selaku Panglima TNI yang akan menggantikan tidak mengalami hambatan. Semua fraksi menyatakan sepakat.

"Telah menyetujui pengangkatan dan pemberhentian Panglima TNI dan akan diproses sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," kata Priyo Budi Santoso saat memimpin sidang paripurna DPR di Gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/9).

Meski berjalan mulus, namun interupsi dari anggota DPR RI yang memberi masukan kepada Agus jika menjabat nanti masih terjadi. Salah satunya disampaikan anggota DPR dari Fraksi Hanura Akbar Faisal. "Panglima TNI harus memperhatikan aparat yang ditugaskan di daerah perbatasan Malaysia-Indonesia," katanya.

Sementara itu, Diaz Gwijangge dari Fraksi Demokrat meminta kepada Agus agar memperhatikan aparat keamanan yang ditugaskan di Papua. "Pendekatan pengamanan harus menjunjung tinggi profesionalisme," ujarnya.

JAKARTA - DPR secara resmi menyampaikan sikapnya terhadap pengangkatan Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono. Dalam rapat paripurna DPR yang dipimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News