Agus Yudhoyono Ibarat Fotokopi SBY

Agus Yudhoyono Ibarat Fotokopi SBY
Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni ketika mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI di KPU DKI, Jumat (23/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Muhammad Qodari mengatakan, sosok calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono tidak bisa dilepaskan dari figur ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan banyak kesamaan antara kedua sosok itu.

Qodari menjelaskan,  SBY dan Agus sama-sama berlatar belakang militer. Keduanya sama-sama pintar dan peraih bintang Adhi Makayasa atau lulusan terbaik saat lulus dari Akademi Militer.

"Kalau lihat foto Pak SBY muda itu mirip betul sama Agus," kata Qodari saat diskusi bertajuk Perang Bintang di Langit Jakarta Sabtu (24/9) di Cikini, Jakarta Pusat.

Bahkan, Qodari juga mengamati Agus ketika berbicara. Gerakan tangannya sama persis dengan SBY.

"Ketika dia memegang microphone tadi malam itu mirip betul dengan Pak SBY," ujarnya. "Jadi banyak orang bilang itu buah jatuh tidak jauh dari pohonnya," tambah Qodari.

Direktur eksekutif IndoBarometer itu pun memprediksi tipologi Agus andai memimpin DKI Jakarta nanti bakal mencerminkan gaya SBY ketika menjadi presiden.  "Gaya Agus memimpin Jakarta seperti gaya SBY memimpin Indonesia," ujarnya.(boy/jpnn)

 

JAKARTA - Pengamat politik Muhammad Qodari mengatakan, sosok calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono tidak bisa dilepaskan dari figur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News