Ahok Bangga Dilantik di Istana Negara

Ahok Bangga Dilantik di Istana Negara
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (ketiga kanan) bersama Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (kedua kanan) dan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memberikan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11). Ahok resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Senyum tak lepas dari wajah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (19/11). Ahok adalah gubernur pertama yang dilantik Kepala Negara berdasarkan Perppu Nomor 1/2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah, pasal 163 tentang pelantikan gubernur oleh Presiden.

“Senang aja dilantik di Istana. Saya bicara sama Pak Presiden, ini kayak keajaiban dunia. Baru dua tahun dilantik bareng, sekarang Pak Presiden lantik saya," kata Ahok usai pelantikan.

Ahok menyatakan dirinya tak menyangka Perppu yang disangkanya akan mengganjalnya ternyata bisa membuatnya bisa dilantik oleh Presiden. "Perppu yang dipakai buat supaya saya tidak jadi gubernur ternyata menjadikan saya gubernur dan dilantik di Istana," ujarnya sambil tertawa.

Lalu apa yang dilakukan Ahok setelah resmi jadi orang nomor satu di DKI? "Tugas kita ya reformasi birokrasi ya. Itu yang utama. Karena itu pilarnya," kata Ahok. (flo/jpnn)

JAKARTA - Senyum tak lepas dari wajah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News