Ucapkan Sumpah, Ahok Resmi jadi Gubernur DKI

Ucapkan Sumpah, Ahok Resmi jadi Gubernur DKI
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengucap sumpah jabatan pada pelantikan dirinya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11). Ahok resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, (19/11). Pria kelahiran Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966 itu akhirnya dilantik menggantikan kedudukan Jokowi yang maju sebagai Presiden.

Dalam pelantikan ini hadir Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Jusuf Kalla. Ahok didampingi istrinya Veronica Tan.

Ahok diberhentikan sebagai Wakil Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta melalui Keppres Nomor 130 P tahun 2014 untuk melanjutkan sisa masa jabatan periode 2012-2017.

"Saya berjanji, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara kesatuan Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti pada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Ahok menirukan pengucapan sumpah yang dibacakan Presiden.

"Semoga Tuhan menolong saya," sambungnya.

Pelantikan ini dihadiri jajaran menteri dan kepala lembaga di Kabinet Kerja. Keluarga dan kerabat Ahok pun turut datang menyaksikan pelantikan tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, (19/11). Pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News