Ahok Tersangka, Begini Reaksi Ketum Golkar

Ahok Tersangka, Begini Reaksi Ketum Golkar
Ketua Umum Golkar Setya Novanto. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ikut bereaksi terhadap keputusan penyidik Bareskrim Polri yang menetapkan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka dugaan penistaan agama Islam.

"Partai Golkar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kepolisian yang telah menangani kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan saudara Ahok dengan cepat dan transparan. Ini bukti kepolisian bekerja secara profesional dan independen, tanpa intervensi siapapun," kata Novanto dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (16/11).

Karena itu, Novanto mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga ketertiban di lingkungannya masing-masing. Ia mengingatkan agar publik jangan mau diprovokasi atau termakan isu-isu negatif setelah keputusan polri terhadap kasus dugaan penistaan agama.

Seluruh seluruh elemen bangsa termasuk partai-partai politik, kata Ketua Fraksi Golkar DPR itu, harus ikut menjaga dan menciptakan suasana damai, penuh kebersamaan dan kekeluargaan sehingga kehidupan demokrasi dapat berjalan dengan baik dalam bingkai NKRI.

"Saya juga sangat mengapresiasi pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo, yang konsen terhadap permasalahan ini, dengan memerintahkan agar penanganan kasus ini dibuka dengan transparan, tidak boleh ada intervensi, dan mempercayakan penuh kasus ini ke aparat penegak hukum," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ikut bereaksi terhadap keputusan penyidik Bareskrim Polri yang menetapkan Basuki Thahaja Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News