Airlangga: Sistem Terbuka itu Aspirasinya Golkar, Konsekuensinya Suara Terbanyak

Airlangga: Sistem Terbuka itu Aspirasinya Golkar, Konsekuensinya Suara Terbanyak
Ketum Golkar Airlangga Hartarto memberi arahan pada Konsolidasi DPD Golkar Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara. Dia mengatakan sistem terbuka merupakan aspirasi partai partai berlambang pohon beringin, konsekuensinya suara terbanyak. Foto: Ist

jpnn.com - SIANTAR — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partai berlambang pohon beringin telah memperjuangkan pemilu tetap menggunakan sistem proporsional terbuka yang telah disahkan oleh Mahkamah Kontitusi (MK).

Sebagai konsekuensinya maka Golkar harus bisa membuktikan diri muncul sebagai pemenang pemilu melalui sistem proporsional terbuka.

Untuk itu Airlangga meminta seluruh kader tetap berada dalam satu komando demi meraih suara terbanyak di Pemilu 2024.

"Sistem terbuka itu aspirasinya Partai Golkar, maka konsekuensinya harus membuktikan bahwa suara Golkar harus yang terbanyak,” ujar Airlangga saat memberi arahan pada Konsolidasi DPD Golkar Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara, di Siantar, Kamis (22/6).

Airlangga menegaskan, seluruh kader harus membuktikan siap mendapatkan suara terbanyak bukan hanya untuk memenangkan pemilihan legislatif, tetapi juga Pemilihan Presiden 2024.

Dia lantas menginstruksikan setiap kader mulai bergerak dan berjuang meraih simpati rakyat.

"Golkar tidak ingin hanya menang pileg tetapi juga harus menang pilpres. Maka harus kerja sebanyak-banyaknya, sekeras-kerasnya dan kerja itu harus dimulai sekarang," ucapnya.

Pria yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian lebih lanjut mengajak seluruh kader untuk tidak menganggap enteng Pemilu 2024.

Ketum Golkar Airlangga mengatakan sistem terbuka merupakan aspirasi partai partai berlambang pohon beringin, konsekuensinya suara terbanyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News