Akan Ada Politikus Top di Kubu Jokowi Membelot ke Prabowo

Akan Ada Politikus Top di Kubu Jokowi Membelot ke Prabowo
Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengungkapkan akan ada tokoh penting di kubu Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) yang membelot menjadi pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno. Pernyataan Priyo itu untuk merespons sikap Partai Demokrat (PD) sebagai pengusung duet Prabowo - Sandiaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang menbiarkan kadernya mendukung Jokowi - Ma’ruf.

PD bersama Gerindra, PKS dan PAN mengusung Prabowo - Sandi. Berkarya yang dipimpin Tommy Soeharto juga ikut mendukung duet penantang capres petahana itu.

Priyo memaklumi adanya elemen di kubu Prabowo - Sandi yang mendua. Sebab, di kubu Jokowi - Ma’ruf pun ada yang bersikap serupa.

“Bagaimana kalau habis ini nanti ada komponen politisi-politisi ternama dari kubu sebelah akan memaklumkan diri sebagai timses Prabowo-Sandi? Bagaimana kalau itu kejadian. Tunggu saja tanggal mainnya," ujar Priyo di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Namun, mantan politikus Partai Golkar itu enggan membeber nama politikus di kubu Jokowi - Ma’ruf yang akan masuk ke barisang pendukung Prabowo - Sandi. Wakil ketua DPR periode 2009-2014 itu hanya menyebut figur yang akan membelot itu merupakan politikus ternama.

"Nanti dalam waktu yang tidak terlalu lama nanti dari kubu sebelah juga ada tokoh-tokoh politik ternama dan Anda semua kenal yang nanti akan memaklumkan untuk beralih mendukung Prabowo - Sandiaga," ucapnya.

Oleh karena itu Priyo mengingatkan kubu Jokowi - Ma’ruf tak besar kepala karena memperoleh didukung sebagian elemen di kubu Prabowo - Sandi. “Snggak usah berdecak kagum dan menepuk dada, itu adalah peristiwa politik yang sangat biasa dan lumrah terjadi," pungkasnya.(aim/JPC)


Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso akan ada tokoh penting di kubu Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) yang menyeberang ke Prabowo.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News