Akbar Jamin Golkar Tak Akan Jatuhkan SBY

Akbar Jamin Golkar Tak Akan Jatuhkan SBY
Akbar Tanjung. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, menjamin Golkar tidak akan menjatuhkan pemerintahan Presiden susilo Bambang Yudhoyono. Karenanya Akbar yakin bahwa Presiden SBY tidak akan melakukan reshuffle kabinet terutama terkait pandangan akhir Fraksi Golkar dalam kasus Bank Century.

"Golkar sejak awal sudah menyatakan sikapnya untuk memberikan dukungan kepada pemerintah. Itu diwujudkan dengan adanya kontrak politik antara presiden terpilih dengan piminan partai dalam hal ini adalah Ketua Umum Partai Golkar. Jadi posisi itu sama sekali tidak berubah," ujar Akbar dalam jumpa pers di Fraksi Partai Golkar DPR, Rabu (24/2).

Turut mendampingi Akbar dalam kesempatan itu antara lain Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto, Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Ade Komarudin, serta sejumlah anggota fraksi Partai Golkar seperti Azis Syamsudin, Firman Subagyo dan Nurul Arifin.

Akbar menegaskan, tidak ada sedikitpun keinginan dari Partai Golkar untuk menggalang pemakzulan terhadap Presiden atau Wapres. "Tidak ada sedikitpun pretensi dari Partai Golkar khususnya fraksi yang mengarah kepada pemakzulan Presiden atau Wapres. Tapi semuanya mengacu kepada data dan fakta serta temuan-temuan yang diperoleh, dan semuanya itu diserahkan kpd proses hukum. Hukumlah nanti yang akan menyelesaikan," sambungnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, menjamin Golkar tidak akan menjatuhkan pemerintahan Presiden susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News