Akbar Sarankan SBY Segera Lakukan Reshuffle

Akbar Sarankan SBY Segera Lakukan Reshuffle
Akbar Sarankan SBY Segera Lakukan Reshuffle
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tandjung menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak ragu-ragu dalam melakukan reshuffle kabinet sebagai respon terhadap ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja para pembantunya.

"Kan sudah satu tahun kabinet ini bekerja dan presiden pasti ada penilaian kinerja kabinetnya baik secara langsung maupun melalui Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Satu tahun kabinet bekerja, masyarakat ternyata lebih banyak memperlihatkan sikap tidak puas. Kalau sudah begitu, presiden tidak boleh ada keraguan untuk memperbaikinya," saran Akbar Tandjung di Akbar Tandjung Institute, Jakarta, Kamis (17/2).

Kalau reshuffle tidak segera dilakukan presiden, lanjut mantan Ketua DPR itu, maka SBY akan tercatat sebagai presiden yang tidak berbuat apa-apa selama memimpin bangsa dan negara ini.

Lebih lanjut, Akbar juga mengingatkan presiden agar menggunakan parameter yang jelas dan tegas dalam merombak kabinetnya. "Utamakan kompetensi. Sepanjang ada orang yang punya kapasitas memadai untuk memperkuat pemerintahan, gunakan itu. Tidak perlu ada keraguan dalam bertindak sepanjang tidak bertentangan dengan konstitusi."

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tandjung menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak ragu-ragu dalam melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News