Akil Sebut Bambang Widjojanto Pernah Minta Tolong

Akil Sebut Bambang Widjojanto Pernah Minta Tolong
Terdakwa kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar saat mendengarkan pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/6). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar menyebut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pernah meminta tolong kepadanya untuk bertemu fraksi-fraksi di DPR. Hal itu dilakukan dalam rangka menduduki jabatan pimpinan KPK.

"Bambang itu dalam rangka menduduki jabatan pimpinan KPK minta tolong saya untuk bertemu fraksi-fraksi di DPR. Saya yang bayar di Hilton makannya," kata Akil di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (16/6).

Terdakwa kasus dugaan suap penanganan sengketa pemilihan kepala daerah di MK dan pencucian uang itu menambahkan, Bambang pernah satu mobil dengannya. Pada saat itu, Bambang membicarakan perkara Kota Waringin Barat.

"Dia pernah satu mobil sama saya, dari MK sampai Pasar Minggu saya antarin, ngomong soal perkara juga, perkara Kota Waringin Barat, tanya sama dia," ujar Akil yang pernah menjadi anggota DPR.

Sementara itu, Bambang membantah meminta tolong dan ditraktir makan oleh Akil. "Saya tidak pernah melakukan hal-hal yang tidak pantas dilakukan. Apalagi dibayari makan-makan, silakan dibuktikan," ucap Bambang.

Soal Kota Waringin Barat juga dibantah oleh Bambang. "Begitupun dengan kasus minta tolong soal Kota Waringin. Lihat dan buka saja persidangan kasusnya, semuanya jelas," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar menyebut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pernah meminta tolong kepadanya untuk bertemu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News