Akselerasi Perbaikan Madrasah Dipercepat

Akselerasi Perbaikan Madrasah Dipercepat
Akselerasi Perbaikan Madrasah Dipercepat
SERANG –  Tak lama lagi Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan program akselerasi perbaikan madrasah. Program itu bakal dikebut sampai akhir tahun ini agar pada 2013 telah mencapai target Bebas Madrasah Rusak.

Sekretaris Jenderal Kemenag Bahrul Hayat menegaskan, beban renovasi madrasah terbilang sangat berat, makanya harus ada percepatan penuntasan, terutama pada madrasah yang rusak berat. ”Tahun berikutnya madrasah yang rusak ringan, bakal dikebut,” ujarnya usai pengarahan Bidang Keuangan Kemenag di Serang, Jumat (20/4).

Program tersebut, lanjut Bahrul, sebetulnya diagendakan pada 2014, namun ditarik jadi prioritas pada 2012. Ini karena beban persoalan pada 2014 bakal lebih meningkat. Jadi harus dipindahkan pada tahun ini. Bahrul yang berbicara di hadapan para pejabat pengelola keuangan di lingkungan Sekretariat Jenderal Kemenag mengaku merasa perlu mengetengahkan hal ini mengingat persoalan pendidikan di lingkungan kementerian tersebut kebanyakan dikelola pihak swasta.

Jika dilihat secara fisik, tambah dia, tentu kondisinya masih banyak lembaga pendidikan itu membutuhkan uluran tangan. Padahal madrasah yang ada sudah lama memberikan pelayanan. Tetapi kondisinya banyak yang memprihatinkan.

SERANG –  Tak lama lagi Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan program akselerasi perbaikan madrasah. Program itu bakal dikebut sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News