Aktifkan Jalur KA, Semen Baturaja Nego dengan PT Kereta Api

Aktifkan Jalur KA, Semen Baturaja Nego dengan PT Kereta Api
Jalur kereta api. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi optimistis kinerja keuangan bakal terdongkrak pada semester II-2018.

Seperti diketahui, pendapatan Semen Baturaja tercatat tumbuh 20,27 persen secara tahunan dari Rp 327,77 miliar menjadi Rp 394,21 miliar pada kuartal I-2018. Namun, laba bersih yang dikantongi perseroan tergerus 60 persen secara tahunan menjadi Rp 12,66 miliar.

Salah satu faktor yang membuatnya yakin lantaran melihat perkembangan reaktivasi jalur kereta api dari Baturaja ke Lampung.

"Mulai Juni ini kami akan jalan secara kontinyu dari Baturaja ke Lampung. Sebelumnya logistik kami terbatas jalur kereta api dan seterusnya," ujar Rahmad saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (17/5).

Rahmad mengakui infrastruktur logistik di Sumatera belum sebaik yang ada di Jawa. Sehingga, pihaknya harus bernegosiasi dengan PT Kereta Api Indonesia untuk bisa mengaktifkan kembali jalur yang sudah mati selama 20 tahun lebih itu.

"Kuartal II-2018 akan lebih baik dari kuartal I-2018. Saya optimistis, karena operasional kami bagus," tandasnya.(chi/jpnn)


PT Semen Baturaja harus bernegosiasi dengan PT Kereta Api Indonesia untuk bisa mengaktifkan kembali jalur yang sudah mati selama 20 tahun lebih itu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News