Aktivis Perempuan Siapkan Aspirasi untuk Capres-Cawpres

Aktivis Perempuan Siapkan Aspirasi untuk Capres-Cawpres
Aktivis Perempuan Siapkan Aspirasi untuk Capres-Cawpres
JAKARTA- Sekitar 80 aktivis perempuan berkumpul membahas dokumen aspirasi perempuan. Mereka mendesak para calon presiden dan wakil presiden tak mengesampingkan isu seputar hak-hak perempuan.

Bersama Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, mereka akan merumuskan permasalahan perempuan yang belum tersentuh dalam program para capres dan cawapres ke dalam sebuah dokumen. “Dalam debat capres isu perempuan tidak sedikit pun dibicarakan,” kata Ketua Komnas Perempuan, Kemala Candrakirana, di Hotel Bidakara, pada Rabu (23/6).

Dokumen itu memuat sejumlah poin penting seperti masalah diskriminasi perempuan, pendidikan adil gender, dan penanganan pelanggaran Hak Asasi Perempuan di masa lalu, juga agenda nasional perempuan 2009-2014.

Dokumen aspirasi perempuan itu kemudian akan diserahkan kepada tiga pasangan capres dan cawapres, penyelenggara debat politik, serta masyarakat umum. “Saat ini momen yang tepat agar kebijakan ini lebih memperhatikan hak-hak perempuan,” ujarnya. (rie/JPNN)

JAKARTA- Sekitar 80 aktivis perempuan berkumpul membahas dokumen aspirasi perempuan. Mereka mendesak para calon presiden dan wakil presiden tak mengesampingkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News