Alasan Federal Lubricant Tak Bisa Dampingi Dimas di GP Moto2

Alasan Federal Lubricant Tak Bisa Dampingi Dimas di GP Moto2
Pembalap Indonesia di Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky di laga CEV Moto2 (Foto: AHM)

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama bakal berlaga sepenuhnya (satu musim) di Grand Prix (GP) Moto2. Pembalap yang kini sedang menjalani balap di CEV Moto2 telah resmi bergabung oleh tim Idemitsu Honda Team Asia.

Kenyataan itu sangat disayangkan ketika Federal Lubricant tidak bisa mendampingi Dimas selama semusim di GP Moto2 untuk musim 2019. Padahal, Federal Lubricant sempat mendukung Dimas ketika dapat wildcard satu putaran di GP Moto2 2018.

Menurut President Director PT Federal Karyatama (Federal Lubricant) Patrick Adhiatmadja mengatakan, memang Dimas Ekky adalah satu pembalap Indonesia yang berbakat. Pihaknya pernah memakai Dimas pada balapan di Sepang.

"Kami pernah memakai Dimas Ekky dengan status wildcard di Sepang, Malaysia, menggantikan Jorge Navarro dari tim Federal Oil Gresini yang mengalami cedera tanganya. Sejak itu, pihaknya terus melalukan maintenance dengan AHRT dan pemilik tim yang membawahi pembalap muda Indonesia," ujar Patrick saat acara Media Visit Team Federal Oil Gresini Moto2 di Daun Muda, Jakarta Selatan, Selasa (30/10).

Patrick menambahkan, Carlo dan Fausto (Team Gresini) beberapa kali berhubungan dengan PT Astra Honda Motor (AHM) membawa pembalap Indonesia ke ajang Moto2. Tapi bagaimana pun, kata Patrick, akhirnya AHM memutuskan untuk gabung bersama Asia Racing Team yang kebetulan sponsor utamanya bukan Federal Oil, melainkan Idemitsu.

"Buat kami tidak apa-apa, justru kami mengucapkan selamat buat Dimas Ekky dipercaya untuk bisa masuk ke GP Moto2. Dan bagaimana pun dia telah membawa Indonesia ke ajang Moto2. Kami sangat mendukung," imbuhnya.

Jadi dengan Dimas Ekky masuk ke GP Moto2 kini di ajang balap yang kelasnya hanya di bawah satu tingkat dengan MotoGP ada dua Indonesia, satu pembalap dan satu produknya.

"Penontonnya lebih banyak tentunya akan sangat menarik sponsor bagi kami, ke depannya penonton MotoGP, Moto2 dan Moto3 agar lebih menarik lagi," tandasnya. (mg9/jpnn)


GP Moto2 musim 2019 salah satu pembalap muda Indonesia Dimas Ekky akan tampil penuh satu musim.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News