Pembalap Depok Tampil Impresif di CEV Moto2 Spanyol

Pembalap Depok Tampil Impresif di CEV Moto2 Spanyol
Aksi balapan Dimas Ekky di CEV Moto2 Spanyol. Foto: AHM/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap asal Depok, Dimas Ekky Pratama tampil agresif di putaran lanjutan CEV Moto2 European Championship di Albacete, Spanyol, Minggu (14/10).

Dimas melaju kencang meninggalkan lawan-lawannya di tengah kondisi hujan dan sukses merebut podium pertamanya musim ini atau yang kedua selama laga di FIM CEV International Championship.

Pada balapan pertama, pembalap Depok binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu mampu finis di posisi ketiga. Catatan waktunya cukup baik hanya terpaut 1,021 detik dari podium pertama.

Masuk di balapan kedua, Dimas Ekky memakai ban slick di tengah pembalap lain mengganti jenis kompon ketika hujan turun. namun akhirnya dia masuk pit, balapan pun dihentikan saat race menyisakan 10 lap.

Pembalap Depok Tampil Impresif di CEV Moto2 Spanyol
Dimas Ekky di podium CEV Moto2 Spanyol, Minggu (14/10).

Akhirnya balapan dibatalkan dan Dimas tercatat berada di posisi kelima. Para pebalap di posisi 15 besar tetap mendapatkan poin, tetapi hanya setengahnya. Dimas mendapatkan 5,5 poin. Total kini Dimas naik satu peringkat, yakni di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 91,5 poin.

”Pada balapan kedua, sayang sekali balapan akhirnya dibatalkan. Karena sebelum bendera merah, saya sedang berjuang untuk memimpin balapan, tetapi finis di posisi kelima tidaklah buruk. Saya berterima kasih kepada tim karena berhasil memenuhi target untuk naik podium, juga kepada Astra Honda, semua sponsor, dan keluarga,” kata Dimas.

Sukses juga diraih Gerry Salim yang mampu meraih poin pertamanya musim ini di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Gerry finis 15 besar setelah menjalani balapan dengan kondisi lintasan berbeda-beda, basah di beberapa bagian dan kering di bagian lainnya.

Pembalap asal Depok, Dimas Ekky Pratama tampil agresif di putaran lanjutan CEV Moto2 European Championship di Albacete, Spanyol, Minggu (14/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News