Alhamdulillah, Dua Ribu Nyawa Terselamatkan

Alhamdulillah, Dua Ribu Nyawa Terselamatkan
Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting SIK saat ekspose perkara di Mapolres Dumai, Jumat malam. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - DUMAI - Jajaran Satresnarkoba Polres Dumai berhasil meringkus SU, 38, tersangka penyulundupan sekitar 2 kg sabu dari Malaysia. 

Tersangka diamankan saat berada di dalam Bus Bintang Utara yang melintas di Jalan Gatot Subroto KM 23 Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, Jumat (19/8) malam.

Penangkapan berawal ketika Unit II Satresnarkoba Polres Dumai mendapat informasi tentang kegiatan distribusi Narkoba jenis sabu-sabu dari Malaysia melalui Dumai dengan menggunakan kapal boat dan selanjutnya dibawa ke Medan Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan, pembuntutan dan penyamaran. Setelah diketahui waktu dan lokasi serta jalur yang dilalui, kemudian petugas mengatur strategi penangkapan.

Hasilnya, Kasat Narkoba AKP Johari berhasil menyergap warga Medan tersebut di Jalan Gatot Subroto. 

Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting SIK menjelaskan tas tersebut ditaruh di bagasi atas kursi No.4 C semetara tersangka duduk di kursi 6 C. Pada tiket yang digunakan terlapor seharusnya ia duduk di kursi 3 C. ''Ini upaya mengelabui petugas,'' tambahnya.

Namun yg bersangkutan tidak bisa mengelak karena tiga orang saksi (penumpang) melihat tersangka menaruh tasnya di bagasi kursi No. 4 C.

''Kemudian bus dan penumpang dibawa ke Mapolres Dumai untuk  dilakukan reka ulang dan memastikan bahwa benar tas tersebut milik tersangka,'' jelasnya. 

DUMAI - Jajaran Satresnarkoba Polres Dumai berhasil meringkus SU, 38, tersangka penyulundupan sekitar 2 kg sabu dari Malaysia.  Tersangka diamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News