Alhamdulillah, Pembobol ATM Diduga Kesiangan

Alhamdulillah, Pembobol ATM Diduga Kesiangan
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Mesin ATM di Jl Soekarno Hatta, dalam Kompleks Sekolah Internasional Harapan, Palembang, disasar kawanan pelaku kejahatan.

Kejadiannya baru diketahui, Selasa (7/2), pukul 07.00 WIB. Pagi kemarin, Wido (34), petugas cleaning datang ke lokasi untuk membersihkan bilik ATM BRI tersebut. Dia mendapati kondisi mesin rusak.

Temuan itu langsung dilaporkan kepada pimpinannya. Petugas dari BRI, Arya Pangestu (23) kemudian datang ke lokasi.

Menurutnya, ATM yang dirusak tersebut diketahui offline sekitar pukul 04.00 WIB.

“Karena terlalu pagi, jadi belum dicek. Rencananya, mau diperiksa pagi saja, jam 7. Kemudian dapat kabar kalau mesin dirusak,” bebernya.

Para pelaku sepertinya tahu kalau mesin ATM itu baru diisi uang sejumlah Rp100 juta. Untunglah mereka tidak berhasil menggasak uang yang ada dalam mesin ATM itu.

Mereka juga tidak sempat mengangkut seluruh bagian mesin karena dicor ke lantai. “Mungkin mereka kesiangan sehingga tidak berhasil bongkar mesinnya,” ungkap Arya.

Kapolsek Ilir Barat (IB) I, Kompol Handoko Sanjaya mengatakan jajarannya langsung mendatangi lokasi begitu mendapat informasi. Bersama tim Identifikasi Polresta, dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Mesin ATM di Jl Soekarno Hatta, dalam Kompleks Sekolah Internasional Harapan, Palembang, disasar kawanan pelaku kejahatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News