Aliansi Anak Muda Tolak Angket KPK

Aliansi Anak Muda Tolak Angket KPK
Anak muda antikorupsi menolak Hak Angket DPR atas KPK, Jumat (16/6). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis dari berbagai organisasi yang tergabung di Aliansi Anak Muda Antikorupsi menggelar aksi menolak Hak Angket DPR atas KPK, Jumat (16/6) di depan komplek parlemen, Senayan, Jakarta. Mereka mendesak DPR agar menghentikan proses angket di saat komisi antikorupsi tengah menyidik kasus-kasus besar, salah satunya e-KTP.

Aktivis ICW Donal Fariz mengatakan, aksi ini sudah berkali-kali dilakukan sebagai bentuk perlawanan publik terhadap pengajuan Hak Angket DPR atas KPK.

Menurut Donal, Hak Angket ini merupakan bagian upaya pelemahan komisi antirasuah. “Ini bagian dari pelemahan KPK dalam pemberantasan korupsi. Dalam persidangan e-KTP kemarin terungkap adanya dugaan aliran dana Rp 1,9 triliun ke oknum DPR,” kata dia, Jumat (16/6).

Dia pun menegaskan logika yang dibangun bahwa angket untuk memperkuat KPK hanyalah kebohongan.

“Dan itu merusak pikiran kita,” katanya. Jadi, dia menegaskan, angket ini semakin menguatkan keyakinan masyarakat bahwa ujungnya memperlemah KPK. “Yang targetnya ini adalah merevisi UU KPK,” kata Donal.(boy/jpnn)


Aktivis dari berbagai organisasi yang tergabung di Aliansi Anak Muda Antikorupsi menggelar aksi menolak Hak Angket DPR atas KPK, Jumat (16/6) di


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News