Aliansi Relawan Jokowi Dukung Ketua BK DPD RI Masuk Kabinet

Aliansi Relawan Jokowi Dukung Ketua BK DPD RI Masuk Kabinet
Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber (berkemeja putih) saat melakukan kunjungan kerja di salah satu pedalaman Provinsi Papua Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pengangkatan menteri merupakan hak dan kewenangan presiden. Presiden dalam mengangkat menteri-menterinya, selain memperhatikan persyaratan-persyaratan sebagaimana diatur dalam UU Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Kementerian Negara, Presiden juga mempertimbangkan berbagai aspek baik dinamika global, nasional maupun pertimbangan kecakapan, kemampuan kepemimpinan calon-calon menteri.

“Setelah menyelami aspirasi dan harapan masyarakat Papua Barat, kami menangkap adanya kerinduan, kebanggaan masyarakat apabila putra Papua Barat diangkat Presiden Jokowi dalam kabinet Pemerintahan Jokowi 2019-2024,” kata Koordinator Aliansi Relawan Jokowi Provinsi Papua Barat, Vinsen Kocu dalam keterangan persnya, Minggu (21/7).

Lebih lanjut, Vinsen menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat dan harapan relawan Jokowi di Provinsi Papua Barat sebagai berikut:

Pertama, sinyal untuk adanya menteri dari kalangan muda sangat kami apresiasi. Apalagi dengan kondisi di Tanah Papua saat ini, kemunculan anak muda Papua akan memicu harapan baru bagi eksistensi generasi muda Papua;

Kedua, Kami mendukung pernyataan Ibu Megawati bahwa calon menteri dari kalangan muda harus yang menguasai masalah, pintar, memahami tata pemerintahan dan sudah berpengalaman.

Ketiga, untuk itu kami mengusulkan Ketua Badan Kehormatan DPD RI, Mervin I. S. Komber. Mervin Komber selaku Anggota DPD RI Periode 2009-2014 dan 2014-2019. Mervin sebagai figur yang menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Papua Barat. Mervin dikenal luas sebagai orang asli Papua pertama yang menempati Ketua salah satu Alat Kelengkapan di Senayan, yakni Ketua Badan Kehormatan DPD RI.

Keempat, dengan dasar pertimbangan tersebut, ditunjang oleh pengalaman, ketokohan, kemampuan personal, kepemimpinan, integritas diri dan besarnya kepedulian Mervin S. Komber selama menjadi Anggota DPD mewakili Papua Barat, dan Mervin juga terlibat aktif dalam berbagai aktivitas kepemimpinan semasa kuliah di Universitas Cenderawasih Jayapura Papua, maka kami dari Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat menyatakan harapan dan dukungan kami agar Bapak Presiden Jokowi berkenan menimbang Mervin I. S. Komber, putra asli Papua Barat, sebagai salah satu menteri di jajaran kabinet Indonesia Kerja jilid II periode 2019-2024.(fri/jpnn)


Setelah menyelami aspirasi dan harapan masyarakat Papua Barat, Aliansi Relawan Jokowi Provinsi Papua Barat, Vinsen Kocu menangkap adanya kerinduan, kebanggaan masyarakat apabila putra Papua Barat diangkat Presiden Jokowi dalam kabinet Pemerintahan Jokowi


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News