Alumni Akabri 89 Donasikan 22.550 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Alumni Akabri 89 Donasikan 22.550 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19
Alumni Akabri 89 melepas bantuan sembako ke masyarakat terdampak COVID-19. Foto: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Akabri 89 menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di kawasan Jabodetabek, Jawa Barat, hingga Banten. Total, bantuan yang diberikan sebanyak 22.550 paket.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dilakukan oleh Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto bersama Mayjen TNI Rudianto selaku Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam di lapangan Baharkam Polri, Jakarta, Kamis (11/6).

Paket bantuan sosial ini akan disalurkan kepada orang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), marbut masjid, panti jompo, asuhan, anak yatim piatu, fakir miskin, kaum duafa, para disabilitas, manusia gerobak dan tenaga medis.

"Sasaran diutamakan kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19," kata Komjen Agus Andrianto.

Rangkaian truk bantuan Akabri 89 ini terdiri dari 18 unit kendaraan dengan masing-masing kendaraan membawa 500 paket sembako yang akan disalurkan ke 18 wilayah yakni DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Kepulauan Seribu, Cianjur, Bandung, Subang, Purwakarta dan Serang.

"Lokasi penerima di Jabodetabek dan sekitarnya serta sebagian Jawa Barat dan Banten," ujarnya.

Paket sembako akan diberikan langsung oleh bhabinkamtibmas dan babinsa ke penerima secara door to door dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

"Sudah ditentukan alamat dan penerima bantuan melalui sistem hunting dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, jaga kesehatan, memakai masker dan jaga jarak," katanya.

Alumni Akabri 89 mendonasikan 22.500 paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News