Amerika-Indonesia Kerjasama Turunkan Resiko Flu Burung

Amerika-Indonesia Kerjasama Turunkan Resiko Flu Burung
Amerika-Indonesia Kerjasama Turunkan Resiko Flu Burung
JAKARTA--Para staf dari United States Agency for International Development (USAID) telah ikut serta membantu dalam usaha menurunkan resiko penularan penyakit Flu Burung di puluhan ribu desa-desa di Indonesia sejak diluncurkannya program Community-Based Avian Influenza Control Project (USAID-CBAIC) pada tahun 2006.

Proyek ini juga menggalang kerjasama dengan sektor usaha peternakan unggas demi meningkatkan biosecurity dan praktek manajemen sektor tersebut agar dapat meningkatkan produktifitas dan mengendalikan penyebaran penyakit.

Pada hari Rabu (28/4) ini, sebuah konferensi berjudul “Sustaining Efforts to Reduce Risk of AI through Partnerships” digelar untuk menandakan berakhirnya program empat tahun USAID-CBAIC dalam menurunkan resiko penyebaran Flu Burung di tingkat pedesaan dan jalur-jalur distribusi hasil peternakan unggas.

Konferensi ini juga berfungsi untuk mendorong dan memperkuat komitmen di tingkat lokal, kecamatan, propinsi dan nasional untuk mengendalikan dan menurunkan resiko Flu Burung.

JAKARTA--Para staf dari United States Agency for International Development (USAID) telah ikut serta membantu dalam usaha menurunkan resiko penularan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News