Amien Rais Pengin Disowani Jokowi? Ini Respons Grace Natalie

Amien Rais Pengin Disowani Jokowi? Ini Respons Grace Natalie
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyoroti rencana tentang pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Menurut Grace, meski rencana pertemuan silaturahmi itu merupakan hal positif, tapi tetap harus proporsional.

Grace mengatakan keinginan Amien Rais disowani Presiden Jokowi di rumahnya di Yogyakarta merupakan hal kurang tepat. Mantan presenter televisi itu lantas membandingkan pertemuan Amien dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah.

"Ini saja Amien mau mendatangi (tempat tinggal Habib Rizieq di Mekah, red). Masa dengan Pak Jokowi mintanya presiden yang datang ke kediamannya (rumah Amien, red)?” ujar Grace kepada JPNN, Senin (4/6).

Grace menambahkan, Jokowi sebagai kepala negara punya tugas sangat banyak. Karena itu setiap waktu sangat berharga bagi presiden.

Karena itu, Grace mengharapkan Amien juga menyadari posisinya saat ini. "Pertemuan dengan Habib Rizieq itu kan sama-sama warga negara, ditambah ada kewajiban hukum yang belum ditunaikan (kasus hukum Habib Rizieq). Dibandingkan dengan kepala negara, saya kira tolong ditempatkan sesuai porsinya," ucap Grace. 

Pemilik nama lengkap Grace Natalie Louisa itu pun mengharapkan tokoh-tokoh bangsa bisa menjadi panutan, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. "Seluruh rakyat Indonesia tentu merindukan para tokoh apalagi menjelang pemilu, dapat menjadi panutan, jangan justru menjadi contoh yang tak baik," pungkasnya.(gir/jpnn)


Ketua Umum PSI Grace Natalie menyatakan, rencana tentang pertemuan silaturahmi Amien Rais dengan Jokowi meski merupakan hal positif tetap harus proporsional.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News