Amien Tak Akan Ditinggalkan

Amien Tak Akan Ditinggalkan
Amien Rais. Foto : Dokumen DPP PAN
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan meninggalkan sikap tokoh pendiri PAN Amien Rais dalam hal pandangan akhir Fraksi PAN soal kasus Bank Century. Sekjen DPP PAN, Taufik Kurniawan, menegaskan  bahwa sekalipun tidak menyebut nama pihak yang bertanggung jawab namun PAN tetap konsisten bahwa ada pelanggaran paska pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan pemberian dana talangan (bailout).

“Kita tetap menghormati Pak Amien dan semua keputusan yang diambil sudah dikonsultasikan ke beliau. Tetapi ada porsi yang menjadi wewenang beliau dan ada yang menjadi porsi DPP,” ujar Taufik dalam penjelasan kepada wartawan di sebuah restauran di kawasan Senayan, Senin (1/3).

Karenanya Taufik menegaskan bahwa DPP PAN tidak dalam posisi berseberangan dengan Amien Rais. Taufik justru menuding ada pihak-pihak yang mencoba mengadu DPP PAN dengan Amien Rais. "Persoalan perbedaan pendapat itu sudah diselesaikan secara internal. Jangan benturkan PAN dengan Amien Rais. Partai lain jangan coba-coba memecahbelah PAN, sebab partai kami tetap solid,” tandasnya.

Soal pandangan akhir FPAN, Taufik juga menegaskan bahwa gencarnya lobi politik menjelang laporan akhir Pansus yang rencananya dibawa ke paripurna DPR Selasa (2/3) besok tidak akan membuat PAN berubah sikap. Menurut Taufik, PAN tetap berpandangan bahwa kesalahan ada setelah pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan pemberian dana talangan (bailout) menyalahi undang-undang.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan meninggalkan sikap tokoh pendiri PAN Amien Rais dalam hal pandangan akhir Fraksi PAN soal kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News