JPNN.com

Ampun! Polisi dan Marinir Ikut Merampok

Senin, 15 Februari 2016 – 06:24 WIB Ampun! Polisi dan Marinir Ikut Merampok - JPNN.com

JAKARTA - Subdit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap delapan tersangka pemerasan disertai perampokan tepat di depan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Kemang Raya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso mengungkapkan, pelaku terdiri dari 1 oknum polisi, 3 oknum marinir, dan 4 warga sipil.

"Satu di antaranya ialah anggota Unit Reskrim Polsek Mampang, bernama Feri Guntara," katanya, saat dihubungi, Minggu (14/2) malam

Para pelaku tersebut bernama, Feri Guntara (31), pacar Feri yaitu Aldilla Intan Farino (29), Ahmad Sofyan (31), Muhammad Fajarudin (24), Aidil Putra (39). Sedangkan, berdasarkan pengakuan Feri, 3 lainnya merupakan oknum anggota marinir, yaitu Wahyu, Gio dan Roji.

"Untuk anggota Marinir, kami sudah berkoordinasi dengan Pomal Lantamal III dan Intel atau Provost Marinir Cilandak," paparnya.

Feri merupakan otak dari aksi perampokan ini. Dia membeberkan rencana pada komplotannya untuk menggasak korban dengan modus operasi narkoba.

Setelah rencana sudah matang, pelaku lantas mematok ATM tersebut di mana mereka memerhatikan orang yang melakukan transaksi. Pelaku mendapati korban, Agustinus Edowail. Usai korban menarik uang, pelaku lantas menyambangi mobil Toyota Yaris B 1552 FFM miliknya, Kamis (11/2) malam.

"Pada saat kembali ke mobil, para tersangka menahan pintu mobil dan mengatakan 'diam kamu, saya dari Narkoba Polda, kamu sudah saya incar lama," kata Eko meniru ucapan Feri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...