Anak Adat Papua Dinilai Mampu Bersaing di Tingkat Nasional

Ketua Badan Kehormatan DPD RI Disambut Meriah di Pedalaman Papua Barat

Anak Adat Papua Dinilai Mampu Bersaing di Tingkat Nasional
Ketua Badan Kehormatan DPD RI, Mervin S Komber melakukan kunjungan ke Distrik Kaitaro Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat, Selasa (31/10). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan DPD RI, Mervin S Komber melakukan kunjungan ke Distrik Kaitaro Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat, Selasa (31/10). Kedatangan Senator Mervin di Kampung Sara ibu kota Distrik Kaitaro Kabupaten Teluk Bintuni tersebut mendapat sambutan meriah sesuai adat Irarutu.

Masyarakat secara khusus menyambut kunjungan Senator Mervin karena menganggap anak adat Papua telah mampu bersaing di tingkat nasional melalui keterpilihannya sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI.

Dalam kunjungan ini, hadir pula Kepala Dinas Perhubungan mewakili Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Plt. Kepala Kantor Ilham Refideso, ADC Briptu Ibrahim Kapaur dan staf lainnya.

Rombongan Senator yang dijuluki Sang cenderawasih itu disambut kepala distrik Kaitaro, M. Koropasi dan Masyarakat yang telah menunggu di dermaga Kampung Sara. Masyarakat menyambut secara meriah dengan tarian adat menuju sekretariat Distrik Kaitaro.

Setibanya di sana Mervin Komber berkesempatan menyapa masyarakat dengan menekankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak mereka.

Sekretaris Bamuskam kampung Sara, Fenetiruma mewakili masyarakat Kaitaro, menyampaikan terima kasih dan menitipkan pesan agar Pace Mervin memperjuangkan pelayanan air bersih bagi warga. Selain itu, memperjuangkan pelayanan sinyal Telkomsel dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Mervin Komber setelah terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI, melakukan perjalanan pulang kampung mengunjungi Kabupaten Teluk Bintuni, Fakfak dan Kaimana. Ketiga kabupaten ini berada di selatan Papua Barat yang merupakan wilayah adat Bomberaai.

Untuk diketahui Tanah Papua dibagi dalam 7 wilayah adat dan Mervin S Komber adalah anak adat wilayah Bomberaai.(fri/jpnn)


Mervin Komber setelah terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI, melakukan perjalanan pulang kampung mengunjungi Kabupaten Teluk Bintuni, Fakfak dan Kaiman


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News