Anak-Anak Wan Abu Kuasai Mobil Dinas

Anak-Anak Wan Abu Kuasai Mobil Dinas
Anak-Anak Wan Abu Kuasai Mobil Dinas
JAKARTA - Mantan Kepala Perwakilan Pemerintah Provinsi Riau di Jakarta Rusli M mengakui, anak-anak Gubernur Riau Wan Abu Bakar telah menggunakan mobil-mobil dinas sebagai mobil pribadinya. Sehingg, mobil yang seharusnya dimanfaatkan untuk para pejabat Riau jika sedang berkunjung di Jakarta itu, sering tidak ada di tempat. ''Memang benar, dua anak gubernur satu perempuan berinisial I dan anak lelakinya berinisial Z menggunakan mobil dinas milik pemerintah,'' ujar Rusli menegaskan.

Bahkan, lanjut Rusli, salah satu mobil dinas Camry sudah satu setengah tahun tidak pernah dikembalikan ke kantor perwakilan. ''Sedangkan anaknya yang berinisial Z sering menggunakan Mercy dan Altis. ''Seharusanya, mobil-mobil itu hanya khusus untuk para pejabat Riau saat berdinas di Jakarta,'' Rusli menambahkan.

Awalnya, Rusli memang enggan membahas masalah ini. Namun, terkait dengan instruksi Gubernur Wan Abu untuk menginventarisir aset-aset kantor, maka hal itu dibuka. ''Saya sangat mendukung instruksi tersebut. Karena itu, demi untuk menyelamatkan aset-aset milik pemerintah Riau. Selain berupa kendaraan, pemerintah Riau memiliki sejumlah aset di Jakarta. Diantaranya berupa tanah, bangunan dan anjungan Riau maupun rumah dinas. (eyd)

JAKARTA - Mantan Kepala Perwakilan Pemerintah Provinsi Riau di Jakarta Rusli M mengakui, anak-anak Gubernur Riau Wan Abu Bakar telah menggunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News