Anak Buah Megawati Pengin TNI Semakin Disegani dan Dihormati

Anak Buah Megawati Pengin TNI Semakin Disegani dan Dihormati
Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat berbaris pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-70 di Cilegon, Banten, Senin (5/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan ikut menaruh harapan besar pada bertambahnya usia Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang hari ini (5/10) menginjak usia ke-70. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu ingin TNI tumbuh sebagai kekuatan yang profesional dan efektif dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, TNI awalnya memang terlahir dari rakyat sebagai tentara pejuang di masa revolusi kemerdekaan. Namun, perkembangan zaman memang menuntut TNI untuk makin profesional dan dilengkapi kekuatan persenjataan yang disegani.

“PDIP percaya bahwa TNI kini semakin profesional, modern, dan memiliki postur sebagai alat pertahanan negara yang semakin disegani dan dihormati,” ujarnya di Jakarta, Senin (5/10).

Namun, Hasto juga mengharapkan TNI memanfaatkan pertambaan usia itu sebagai momentum untuk memperbaiki diri untuk menjadi kekuatan perekat bangsa. Untuk itu, lanjutnya, tiga matra di TNI harus semakin kompak dan terpadu.

Anak Buah Megawati Pengin TNI Semakin Disegani dan Dihormati

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyano. Foto: dokumen JPNN.Com

"PDIP juga berharap agar kesatupaduan tiga matra TNI semakin kokoh. Hanya dengan perpaduan dan sinergi tiga matra TNI tersebut maka Indonesia dapat berjaya di darat, udara, dan laut,” cetus anak buah Megawati di PDIP itu.

Selain itu, TNI juga punya tugas lain yang diatur konstitusi. Yakni ikut menjaga ketertiban dunia. Karenanya berkali-kali Indonesia dipercaya mengirimkan TNI sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia di berbagai negara yang berkonflik.

JAKARTA - PDI Perjuangan ikut menaruh harapan besar pada bertambahnya usia Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang hari ini (5/10) menginjak usia ke-70.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News