Anak Pakai Hadiah Natalnya untuk Bantai 4 Orang, Suami Istri Ini Merasa Tak Salah

Anak Pakai Hadiah Natalnya untuk Bantai 4 Orang, Suami Istri Ini Merasa Tak Salah
Ribuan warga dari komunitas Oxford, Michigan, berkumpul untuk renungan Jumat untuk memperingati murid yang teas setelah penembakan mematikan di SMA Oxford di Oxford, Michigan, utara Detroit, Amerika Serikat, Jumat (3/12/2021). Foto: REUTERS/Seth Herald/rwa/cfo

jpnn.com, MICHIGAN - Orang tua seorang remaja pria yang dituduh menewaskan empat rekan sekolahnya dengan pistol hadiah Natal di Michigan, Amerika Serikat, menyatakan tidak bersalah atas empat dakwaan pembunuhan tak disengaja.

Orang tua tersebut, James dan Jennifer Crumbley, oleh pengadilan dikenai syarat uang jaminan masing-masing 500.000 dolar AS (sekitar Rp 7,2 miliar) untuk pembebasan sementara sambil menunggu sidang.

Syarat uang penjaminan tersebut diputuskan setelah pihak berwenang menangkap mereka pada Sabtu (4/12).

Jaksa Oakland County Karen McDonald mengatakan dalam persidangan bahwa pasangan tersebut sempat menarik dana sejumlah 4.000 dolar AS (Rp 57,7 juta) dari ATM pada saat otoritas memburu mereka.

McDonald juga mengatakan bahwa James dan Jennifer dikhawatirkan akan kabur sebelum disidangkan.

"Kita tidak bisa meyakini bahwa orang-orang ini akan hadir di pengadilan secara sukarela," kata jaksa tersebut.

Pihak berwenang mulai memburu pasangan tersebut setelah kejaksaan Oakland County mengatakan pada Jumat (3/12) bahwa mereka akan didakwa dengan pembunuhan dalam kaitannya dengan penembakan massal di sekolah anak mereka.

Kejaksaan mengatakan James dan Jennifer Crumbley membeli pistol sebagai hadiah Natal untuk putra mereka itu dan mengabaikan berbagai tanda mencurigakan, termasuk pada hari penembakan terjadi.

Pasangan suami istri ini memberl putra mereka yang baru berusia 15 tahun pistol semi-otomatis sebagai hadiah natal, akibatnya fatal

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News