Andika Monoarfa Jadikan Mbak Tutut Dewan Pembina Perbasasi

Andika Monoarfa Jadikan Mbak Tutut Dewan Pembina Perbasasi
Ketum KONI Tono Suratman (kiri) dan Ketum PB Perbasasi Andika Monoarfa. Foto: Perbasasi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus anyar Pengurus Besar Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) akhirnya dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Senayan, Rabu (24/5).

Yang mengejutkan, Siti Hardiyanti Rukmana didapuk sebagai dewan pembina.

Sedangkan Sekretaris Dewan Pembina diisi oleh Doedi Gumbiro yang sebelumnya menjadi rival Andika Monoarfa dalam perebutan posisi ketua.

''Saya harap para pengurus yang hari telah resmi dilantik mampu mengembalikan prestasi olahraga bisbol dan sofbol Indonesia. Semoga amanat yang telah diberikan ini mampu diemban dengan penuh tanggung jawab,'' kata Tono.

''Selain itu saya juga ingin menyampaikan rasa bangga saya karena bisa berdiri di tempat ini bersama dengan Ibu Siti Hardiyanti Rukmana,'' imbuh Tono.

Sementara itu, Mbak Tutut, sapaan karib Siti mengaku terpanggil karena ingin memajukan bisbol dan sofbol Indonesia.

''Saya bukan orang baru di dunia sofbol. Sejak tahun 80-an saya sudah berkecimpung di olahraga ini. Namun, keputusan saya untuk kembali sepenuhnya karena Andika. Saya berharap Andika dan kepengurusan yang baru ini bisa kembali membawa olahraga bisbol dan sofbol kembali berprestasi. Sebab, tidak lama lagi kalau tidak salah ada banyak sekali ajang kejuaraan dunia, dan semoga kita bisa kembali berprestasi di level dunia,'' ujar Mbak Tutut.

Di sisi lain, Andika mengaku meminta dukungan dari Mbak Tutut sebelum maju dalam Munas Perbasasi 2017.

Pengurus anyar Pengurus Besar Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) akhirnya dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News