Anggaran Kurikulum Terancam Dibintangi

Anggaran Kurikulum Terancam Dibintangi
Anggaran Kurikulum Terancam Dibintangi
JAKARTA - Rapat kerja Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Komisi X DPR RI, Kamis (13/12) malam berlangsung alot, pasalnya wakil rakyat masih berdebat soal kurikulum baru yang akan diterapkan 2013. Imbasnya, anggaran kurikulum baru pun terancam dibintangi oleh DPR.

Pantauan JPNN di DPR, Raker itu mengagendakan dua hal, mendengar pemaran kurikulum dari Mendikbud Mohammad Nuh dan membahas soal rencana kerja anggaran kementrian dan lembaga (RKA/KL) 2013. Namun waktu Raker tersita oleh perdebatan DPR soal kurikulum baru.

Dalam Raker itu Mendikbud sudah memaparkan soal kurikulum baru, apa yang menyebabkan perubahan, hingga bagaimana implementasinya, namun oleh sejumlah anggota dewan penjelasan itu dipandang belum cukup, sehingga perlu didalami oleh panitia kerja (Panja) kurikulum DPR RI.

Selain itu, kurikulum baru akan diterapkan tahun ajaran 2013 mau tidak mau saling berkaitan dengan RKA/KL yang masih dalam pembahasan antara Kemdikbud dengan DPR. Sehingga harus ada konsekwensi jika kurikulum terlebih dulu yang akan dibahas, maka anggaran untuk kurikulum baru harus dipending dulu.

JAKARTA - Rapat kerja Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Komisi X DPR RI, Kamis (13/12) malam berlangsung alot, pasalnya wakil rakyat masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News