Anggota Polisi Disebar, Buru Pemilik Ladang Ganja 10 Hektare

Anggota Polisi Disebar, Buru Pemilik Ladang Ganja 10 Hektare
Anggota Satnarkoba Polres Cianjur, Jawa Barat, temukan ladang ganja di Kecamatan Campaka, ratusan batang ganja diamankan, Selasa (28/06/2022). ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Hingga saat ini pemilik lahan ganja seluas sepuluh hektare di Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat, belum tertangkap.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menyatakan telah mengetahui identitas pelaku.

"Kami sudah mengantongi identitas pelaku pemilik lahan ganja tersebut. Anggota sudah disebar untuk memburu pelaku yang melarikan diri saat kami  mendatangi ladang ganja," kata dia di Cianjur, Rabu.

Dia menyebutkan terduga pemilik tanaman ganja sempat tinggal di kaki gunung, namun ketika melihat ada puluhan petugas yang datang setelah mendapat laporan warga, maka terduga langsung melarikan diri sehingga keterangan saksi warga sekitar mengarah kepada pelaku.

"Secepatnya akan kami tangkap karena petugas tengah melakukan pengejaran ke sejumlah titik di mana pelaku sempat tinggal atau bersembunyi," kata Doni.

Doni menambahkan pihaknya menemukan sejumlah titik baru yang ditanami ganja oleh terduga pelaku di pinggir jurang di atas gunung.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan berapa total batang tanaman ganja yang diperkirakan sudah siap panen bulan depan itu.

"Kami bersama aparat setempat masih mencari keberadaan tanaman lain yang diperkirakan banyak tersebar di gunung tersebut. Medan yang sulit dijangkau membuat petugas hadapi kendala cukup berat," katanya.

Identitas pemilik lahan ganja seluas sepuluh hektare telah dikantongi. AKBP Doni Hermawan telah menyebar anggota polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News