Angkat Potensi Bahari, Acara Arung Budaya Nusantara Digelar

Angkat Potensi Bahari, Acara Arung Budaya Nusantara Digelar
Angkat Potensi Bahari, Acara Arung Budaya Nusantara Digelar

jpnn.com - JAKARTA - Yayasan Megrania Bina Karya, menggelar acara Arung Budaya Nusantara di Tanjung Priok, Jakarta, hari ini, Senin (10/8). Acara tersebut sengaja digelar untuk mengangkat potensi bahari di Indonesia.

Ketua Yayasan Megrania Bina Karya, Mieke Sahala Hutabarat‎ mengatakan, program kemaritiman yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Poros Maritim dinilai tepat dalam memanfaatkan wilayah perairan laut di Indonesia. 

"Tak dipungkiri bahwa kekayaan bahari yang dimiliki bangsa ini belum dikelola maksimal, terlebih untuk membantu kesejahteraan rakyat. Ini tentu harus dikembangkan," kata Mieke di Jakarta.

Terlebih, sambung Mieke, potensi bahari di Indonesia sangatlah besar. Mulai dari perikanan, kelautan, pesisir hingga destinasi wisata yang dapat dikembangkan. "Kami meyakini jika hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh bukan tidak mungkin Indonesia menjadi makmur dan sejahtera," tandas Mieke.

Acara yang direncanakan dihadiri oleh Jokowi ini juga menampilkan berbagai kesenian serta kekayaan bahari Indonesia. Diharapkan, acara ini bisa membakar semangat masyarakat untuk kembali mengelola potensi bahari dan kemaritiman setelah sekian lama ditinggalkan.

Sebab, jika wisata bahari diberdayakan dengan baik di Indonesia ditaksir akan mampu menyumbangkan devisa negara hingga 4 miliar dolar AS pada 2019.

"Dengan memaksimal potensi wisata bahari maka saya harapkan ‎kunjungan wisatawan mancanegara meningkat dalam lima tahun terakhir. Masyarakat di sekitar objek wisata juga akan menjadi sejahtera," harap Mieke. (chi/jpnn)


JAKARTA - Yayasan Megrania Bina Karya, menggelar acara Arung Budaya Nusantara di Tanjung Priok, Jakarta, hari ini, Senin (10/8). Acara tersebut sengaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News