Anies-Sandi Akan Adopsi Model Pelayanan Kesira

Anies-Sandi Akan Adopsi Model Pelayanan Kesira
Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi pengobatan gratis yang diselenggarakan lembaga Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (9/4).

"Pengobatan gratis yang diselenggarakan Kesira bukan hanya saat pilkada, ini sudah dikerjakan bertahun-tahun di seluruh Indonesia," ujar Anies dalam sambutannya.

Menurut mantan Rektor Universitas Paramadina ini, apa yang dilakukan Kesira merupakan bentuk pendekatan pelayanan kesehatan yang sesungguhanya. Sebab, Kesira melakukan langkah preventif terhadap penyakit berbahaya. Dengan turun langsung melakukan pengecekan rutin ke tengah masyarakat.

"Apa yang dilakukan Kasira merupakan bentuk pendekatan yang akan kami adaptasi, yakni melalui langkah promotif dan preventif," ucap mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Dalam program kesehatan Anies-Sandi nantinya, akan ada tim medis yang terlatih. Tim secara berkala akan datang ke rumah-rumah warga untuk melakukan pengecekan kesehatan, serta memastikan lingkungan sehat.

"Langkah preventif akan memberikan dampak penghematan anggaran untuk kesehatan. Karena mencegah potensi penyakit berbahaya, serta mencegah warga menderita jika penyakitnya diketahui secara dini," tutur Anies. (gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi pengobatan gratis yang diselenggarakan lembaga Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) di kawasan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News