Anies-Sandi Bakal Lanjutkan Program-Program Ahok Ini

Anies-Sandi Bakal Lanjutkan Program-Program Ahok Ini
Anies-Sandiaga. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno siap meneruskan program penyediaan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang saat ini dikembangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. 

Bahkan ketika nantinya terpilih, calon wakil gubernur yang berpasangan dengan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini berjanji, akan membangun taman hingga ke kampung-kampung di seluruh pelosok Jakarta.

Karena RPTRA dinilai penting menghindari prilaku menyimpang dan negatif sejak usia dini.

"Penyediaan RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) akan diteruskan, khususnya di daerah menengah ke bawah," ujar Sandi saat menyerap aspirasi warga yang ditemuinya di Jalan Pademangan III, Gang XXXIII, RT 013 RW 01, Pademangan Timur, Selasa (22/11).

Menurut Sandi, nantinya konsep taman tak lagi hanya sekadar ruang hijau sebagai tempat bermain semata. Namun juga dikembangkan menjadi wahana edukasi, dengan membangun taman pintar (science park).

Selain itu, peraih gelar Master of Business Administration dari George Washington University ini juga berjanji akan memberdayakan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), atau yang selama ini dikenal sebagai pasukan oranye. 

"Nantinya, bukan hanya untuk menciptakan lapangan kerja, kebersihan, tapi diintegrasikan dengan lapangan kerja baru dan kewirausahaan seperti mengolah limbah menjadi barang bernilai ekonomi," imbuh Sandi.

Begitu pula dengan para pedagang kaki lima (PKL), politikus Gerindra ini berencana melakukan penataan, karena dianggap turut membantu kinerja pemerintah dalam memerangi kemiskinan dan penangguran.

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno siap meneruskan program penyediaan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News