Anies Sebut Sumut Salah Satu Provinsi Kunci Kemenangan di Pilpres 2024

Anies Sebut Sumut Salah Satu Provinsi Kunci Kemenangan di Pilpres 2024
Capres RI Anies Baswedan saat kampanye akbar di Deli Serdang, Sumut, bersama Surya Paloh dan Ahmad Ali, Kamis (1/2/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, DELI SERDANG - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkap alasannya kerap kali kembali ke Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Anies, masyarakat Sumatera memiliki semangat perubahan yang sangat besar sehingga mampu menjadi wilayah kunci untuk kemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Pilpres 2024.

"Masyarakatnya adalah masyarakat yang antusias dengan perubahan dan ini salah satu provinsi kunci, wilayah kunci, dan kami bersyukur bisa menyapa banyak di Sumut ini sebagaimana juga wilayah-wilayah lain," kata Anies kepada wartawan di Lapangan Reformasi Deli Serdang, Kamis (1/2).

Ketika ditanya perubahan apa yang ingin dia bawa ke Sumut, Anies menekankan Ibu Kota Sumut, yaitu Medan bakal menjadi salah satu dari 40 kota yang akan ditumbuhkan seperti Jakarta.

"Yang pertama adalah kita akan memajukan kota Medan, 1 dari 40 kota yang didorong," kata Anies.

Dengan begitu, dia berharap pergerakan perekonomian di Sumut termasuk juga provinsi-provinsi Sumatera bagian utara ikut bergerak.

"Dengan begitu biaya hidup jadi lebih murah, karena biaya transportasi jadi lebih murah, karena disediakan pemerintah, itu salah satu contoh," ujar Anies.(*/jpnn.com)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Capres RI Anies Baswedan menyebut Sumut menjadi salah satu provinsi bagi kemenangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News