Selasa, 21 Agustus 2018 – 03:52 WIB

Anies Tunjuk Veteran KPK Pimpin UPT Rumah DP Nol Rupiah

Jumat, 08 Juni 2018 – 22:08 WIB
Anies Tunjuk Veteran KPK Pimpin UPT Rumah DP Nol Rupiah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan menunjuk Dzikran Kurniawan menjadi kepala Unit Fasilitas Pemilik Rumah Sejahtera Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta. Dia bertugas mengelola program Rumah DP 0 Rupiah.

"Sebelumnya beliau adalah direktur pengelolaan dana pembiayaan perumahan di PUPR dan juga beliau hampir sepuluh tahun berada di KPK," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (8/6).

Menurut Anies, Dzikran juga pernah bertugas di Kementerian Keuangan. Oleh karena itu, Anies menilai keahlian Dzikran soal kebijakan perumahan dan pengelolaan keuangannya bisa dipertanggungjawabkan

"Itu sebabnya kami percayakan untuk program ini dilaksanakan oleh Pak Dzikran ini," kata Anies.

Sementara itu, Dzikran mengatakan, dirinya akan mematangkan program DP 0 Rupiah ini. Dzikran mengaku sudah melihat programnya dan akan membuat skema pembiayaannya termasuk beberapa alternatif lainnya.

"Ini memang amanah yang sangat besar. Sesuatu yang baru, sesuatu yang sangat diharapkan oleh masyarakat DKI. Dan memang perumahan ditunggu-tunggu pasti ekspektasinya tinggi," kata Dzikran.

Dia juga mengaku akan membentuk tim guna mengerjakan program DP 0 Rupiah. Sebab, menurut dia, program ini memiliki keterjangkauan.

"Mereka bisa menyicil tetapi masalahnya kalau ke bank, pasti diminta DP. Itu kan problem, itu yang ingin diselesaikan," pungkas dia. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar