Anis Matta Prediksi Ada Sosok Tak Terduga Jadi Capres 2024

Anis Matta Prediksi Ada Sosok Tak Terduga Jadi Capres 2024
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Foto: dokumentasi Partai Gelora

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta menyebut krisis multidemensi yang terjadi di level dunia bakal memunculkan sosok tak terduga sebagai Capres 2024. 

Anis Matta bahkan menyebut nama-nama yang biasa bercokol di survei bisa saja terpental menjadi calon pemimpin Indonesia.

"Krisis saat ini bisa menciptakan hal-hal yang tidak terduga sebelum 2024, sebelum penetapan capres. Nanti mungkin akan muncul capres tidak terduga," kata dia dalam keterangan persnya, Jumat (2/9).

Menurut Anis Matta, lembaga survei saat ini hanya menjadi alat propaganda agar sosok tertentu memiliki popularitas, bukan berpegang instrumen akademis.

Pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu mengatakan popularitas yang dibangun melalui survei bisa berubah cepat tergantung pesanan. 

Dari tidak punya popularitas, dalam sesaat angka keterkenalan bisa tinggi karena permainan angka-angka di survei.

"Ini juga yang kami sesalkan, kenapa partai politik menjadi inferior karena dibombardir lembaga survei," katanya.

Sementara terkait pencapresan, Anis Matta mengaku lebih respek terhadap PDIP, Partai Gerindra dan PKB yang berani mencalonkan kader internal sebagai bacapres 2024.

Anis Matta tak yakin nama-nama yang biasa bercokol di survei elektabilitas capres bisa menjadi calon pemimpin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News