Anisa Rahma Hingga Lady Diana jadi Tren

 Anisa Rahma Hingga Lady Diana jadi Tren
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Cincin kawin tak sekadar perhiasan belaka. Ada makna yang sangat dalam terkandung di benda tersebut. Karena itu, pemilihannya tidak bisa sembarangan. Apalagi dikenakan untuk jangka waktu yang lama. Selain merancang sendiri bentuk yang diinginkan, kadang pengantin datang dengan contoh cincin kawin yang sudah ada. Misalnya, milik orang tua atau selebriti. 

"Ada yang pernah pesan cincin kayak Lady Diana. Terus, baru-baru ini yang booming banget itu cincin nikahnya mantan member girlband Cherrybelle, Anisa Rahma, sama Anandito Dwi Sepdiawan yang nikah beberapa waktu lalu," ujar Penalar Arif Budiman, pemilik Nawwis Wedding Ring, kemarin. 

"Tahap awal pembuatan cincin custom ini mulai dari pilih model, kadar, dan bahan. Kemudian, mengukur jari dengan alat khusus," terangnya. Alumnus Teknik Elektro UGM itu menyebut, seliar apa pun model cincin yang diinginkan bisa direalisasikan. Asalkan ada acuan model berupa gambar atau foto. 

Material emas putih paling banyak dipilih. Bentuk cincin yang glamor menjadi ciri khas cincin emas putih. 

Sementara itu, model cincin dengan material paladium pasti lebih sederhana. Lebar cincinnya juga merata antara bagian depan dan belakang. Berbeda halnya dengan emas putih yang modelnya cenderung lebih kompleks. Bagian belakang lebih tipis dan pendek, sementara bagian depan lebih lebar, tinggi, dan tebal. 

"Itu karena tekstur paladium lebih keras ketimbang emas putih. Jadi, butuh effort yang lebih besar kalau harus dibikin dengan model yang kompleks. Tapi, kelebihannya paladium itu hypo allergenic. Tidak memicu alergi," imbuh dia. Sebab, kadang ada yang tidak bisa mengenakan perhiasan emas karena alergi. (hay/c6/any) 

Tahap awal pembuatan cincin custom ini mulai dari pilih model, kadar, dan bahan. Kemudian, mengukur jari dengan alat khusus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News