Antam Gali Emas Myanmar

Antam Gali Emas Myanmar
Antam Gali Emas Myanmar
JAKARTA - Tak hanya di dalam negeri, saat ini perusahaan pelat merah juga makin ekspansif melebarkan sayapnya ke luar negeri. Salah satunya PT Aneka Tambang (persero) Tbk yang bakal meluaskan wilayah eksplorasi tambang emas ke Myanmar.

Direktur Utama Antam Alwinsyah Lubis menargetkan eksplorasi tambang emas di Myanmar bisa segera dilakukan tahun ini, setelah mengantongi izin dari pemerintah setempat. "Upaya awal sudah berjalan, tapi untuk kepengurusan izin baru dilakukan. Kami harap tahun ini bisa keluar izinnya," ungkapnya. Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melangsungkan survei di daerah yang akan dieksplorasi.

Alwinsyah mengaku, untuk "menggali" emas di Myanmar tersebut, Antam tidak ingin sendiri. Alwin memaparkan, dalam pengelolaannya, Antam bakal menggandeng partner dari pebisnis lokal. "Tapi kami belum temukan partner lokal. Karena itu kami masih bicara dengan pemerintah Myanmar," jelasnya.

Upaya Antam untuk ekspansi ke Myanmar itu sebelumnya telah disebutkan implisit oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Dahlan menyebutkan, setidaknya ada 15 perusahaan pelat merah yang akan melebarkan sayapnya ke Myanmar. Langkah ini dilakukan menangkap peluang bisnis yang masih belum tergarap di Myanmar.

JAKARTA - Tak hanya di dalam negeri, saat ini perusahaan pelat merah juga makin ekspansif melebarkan sayapnya ke luar negeri. Salah satunya PT Aneka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News