Antisipasi Mudik, 700 Bus Dikerahkan

Antisipasi Mudik, 700 Bus Dikerahkan
Antisipasi Mudik, 700 Bus Dikerahkan
PALU - Untuk memperlancar arus mudik jelang Lebaran,  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu akan mempersiapkan fasilitas bus yang diperkirakan mencapai 700 armada. Persiapan bus tersebut dilakukan karena arus mudik mengalami peningkatan 5 hingga 6 persen tiap tahunnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu  Hindro Surahmat ATD, Rabu (25/7), memaparkan dari jumlah tersebut akan beroperasi sesuai jadwal, diperkirakan 334  angkutan antar Kota dalam  Provinsi (AKDP), angkutan antar Kota antar Provinsi (AKAP) sekitar 79 buah dan angkutan antar jemput diperkirakan 76 buah serta  angkutan Pedesaan. Dari jumlah tersebut terdiri dari mini bus dan mobil penumpang.

Menurutnya Hindro, untuk angkutan AKAP akan menggunakan bus yang besar mengingat jalur yang ditempuh melewati kawasan Sulteng, seperti ke Gorontalo, Sulbar serta Makassar dan Manado. Sedangkan untuk pengangkutan AKDP akan menggunakan bus berukuran  sedang, karena beroperasi dalam wilayah Sulteng, katanya. Kata Hindro, diperkirakan angkutan terbesar adalah yang menuju ke Sulbar Makassar dan Manado.

Untuk mengantisipasi kekurangan angkutan jelang arus mudik nanti, pihaknya akan  menyediakan bus cadangan apabila diperlukan, serta  ditambah dengan 5 unit dari pihak Dinas Perhubungan. (cr2)
Berita Selanjutnya:
Antri BBM Hingga Dua Hari

PALU - Untuk memperlancar arus mudik jelang Lebaran,  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu akan mempersiapkan fasilitas bus yang diperkirakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News