JPNN.com

Anto Rachman Sebut Cucu Somantri Melanggar Statuta PSSI

Rabu, 06 Mei 2020 – 22:15 WIB Anto Rachman Sebut Cucu Somantri Melanggar Statuta PSSI - JPNN.com
Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri kembali disorot oleh klub. Kali ini, bos PSPS Riau, Anto Rachman yang angkat suara. Dia menyebut, posisi Cucu di PSSI harus direvisi.

Dia dikritik klub karena selain menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, dia juga rangkap jabatan sebagai Ketua Komite Tetap Kompetisi sekaligus menjadi Dirut PT LIB. Menurut Anto, itu jelas melanggar Statuta PSSI.

Sebelumnya, Cucu juga disorot karena menempatkan anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, sebagai General Manajer PT LIB. Tentu ini tidak bagus dalam menentukan kebijakan. Menurut dia, Cucu seharusnya fokus satu jabatan saja. Apalagi saat ini posisinya di PT LIB juga sangat krusial dan sudah banyak yang menginginkan rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Direktur Utama Liga atau LIB tidak boleh dijabat oleh Ketua Komite Kompetisi. Karena dia akan bertanggung jawab terhadap orang yang sama. Selain itu, juga soal etika organisasi, maka dari itu dia harus memilih," katanya, saat dihubungi Rabu (6/5).

Tak hanya itu, sebelumnya PSSI juga menyoal rencana PT LIB memotong subsidi klub-klub di Liga 1 dan Liga 2 2020. Karena itu, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi atas instruksi Ketum PSSI M iriawan, menyurati PT LIB agar membayarkan subsidi sesuai yang telah dijanjikan ke klub-klub.

"Sebagai operator Liga 1 dan Liga 2, sudah menjadi kewajiban PT LIB melakukan pembayaran subsidi dengan jumlah yang telah disepakati sebelumnya, yaitu masing-masing Rp520 juta, bukan sebesar Rp350 juta untuk Liga 1. Dan untuk Liga 2 masing-masing sebesar Rp250 juta untuk termin pembayaran pertama, bukan Rp100 juta," Yunus dalam surat PSSI bernomor 1098/UDN/135/V-2020.

BACA JUGA: Suami Mbak Rina Tewas di Tangan Sang Mantan

Sayang, saat dikonfirmasi, Cucu tak memberikan jawaban. Begitu juga saat dihubungi, ponselnya tak kunjung diangkat. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi