Anwar Ibrahim Desak Zainudin Minta Maaf ke Habibie

Anwar Ibrahim Desak Zainudin Minta Maaf ke Habibie
Anwar Ibrahim Desak Zainudin Minta Maaf ke Habibie
JAKARTA - Pernyataan mantan Wakil Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin yang menyebut Presiden RI ketiga BJ Habibie sebagai penghianat bangsa dan antek imperialis tak hanya membuat Indonesia heboh. Pernyataan Zainudin itu juga mengundang reaksi keras di Malaysia.

Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim mengungkapkan, dirinya jelas termasuk pihak yang tidak setuju dengan tulisan opini Zainudin itu. Bahkan menurut Anwar,  banyak pihak di Malaysia menuntut Zainudin segera minta maaf ke Habibie maupun Indonesia.

"Tidak saja tidak setuju, tapi bantah keras. Bahkan partai-partai politik dan ormas menuntut UMNO dan Zainudin memohon maaf," kata Anwar saat ditemui usai menghadiri premiere film Habibie & Ainun di Epicentrum, Taman Rasuna Kuningan, Jakarta, Senin (17/12) malam. 

Anwar yang kini menjadi tokoh oposisi di Malaysia itu mengharapkan Zainuddin menunjukkan itikad baik. Sebab menurutnya, kalangan rakyat Malaysia tidak menyukai pimpinan yang arogan.

JAKARTA - Pernyataan mantan Wakil Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin yang menyebut Presiden RI ketiga BJ Habibie sebagai penghianat bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News