APG 2022 Solo Siap Digelar, Menpora Amali Pastikan dengan Protokol Kesehatan Ketat

APG 2022 Solo Siap Digelar, Menpora Amali Pastikan dengan Protokol Kesehatan Ketat
Menpora Amali memberi penjelasan secara live zoom, di iNews Room soal persiapa ASEAN Para GAmes 2022 Solo, Selasa (26/7) malam. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan ASEAN Para Games 2022 Solo sudah sangat siap digelar.

Pengalaman Solo menjadi tuan rumah serupa pada tahun 2011 ditambah kekompakan seluruh K/L pusat dan Pemerintah Daerah menambah rasa optimistis tersendiri.

"Kita menjadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 ini setelah Vietnam tidak sanggup, terpaksa kita yang ambil alih itu, atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk Indonesia bersiap diri," kata Menpora Amali mengawali penjelasan secara live zoom, di iNews Room, Selasa (26/7) malam.

"Nah kenapa pilihannya Solo karena tahun 2011 kita sudah pernah melakukan kegiatan yang sama di tempat yang sama," tambahnya.

Semua persiapan sudah dicek secara detail dari venue, penginapan, bahkan simulasi bagaimana penyambutan para peserta dari berbagai negara ASEAN, keseluruhan berjalan dengan baik.

"Sudah saya saksikan dan sekarang mereka sudah masuk, kemarin dimulai dari Laos dan berturut-turut negara lain sudah datang dan secara keseluruhan kita sangat siap untuk melaksanakan ASEAN Para Games ke-11 ini dan kita siap menjadi tuan rumah," ucapnya.

"Sebagaimana tekad kita salah satu sukses yang ingin kita raih adalah sukses penyelenggaraan sebagai tuan rumah," tegasnya.

Dapat diketahui seluruh negara ASEAN yaitu 11 negara mengikuti even ini dan 14 cabang olahraga akan dipertandingkan. Ada sekitar 1.782 atlet dan official, sehingga hampir 2.000 orang termasuk pendamping.

Semua persiapan APG 2022 Solo sudah dicek secara detail dari venue, penginapan, bahkan simulasi penyambutan para peserta dari berbagai negara ASEAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News