Apresiasi Kapolri untuk Tim Pengungkap 1,6 Ton Sabu-sabu

Apresiasi Kapolri untuk Tim Pengungkap 1,6 Ton Sabu-sabu
Jajaran Bareskrim Polri dan Ditjen Bea Cukai membongkar kapal Taiwan berbendera Singapura yang hendak menyelundupkan sabu-sabu di Batam, Kepulauan Riau. Foto: Bareskrim

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan untuk tim gabungan yang belum lama ini berhasil mengungkap penyeludupan sabu-sabu 1,6 ton di Batam, Kepulauan Riau. Ada 197 personel dalam tim gabungan dari Direktorat Narkoba Bareskrim Polri dan Direktorat Jenderal Bea Cukai itu.

Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Senin (27/3). Tito memberikan piagam dan pin emas Kapolri.

Apresiasi Kapolri untuk Tim Pengungkap 1,6 Ton Sabu-sabu
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) bersama sebagian anggota tim gabungan Bareskrim dan Direktorat Jenderal Bea Cukai yang berhasil menggagalkan penyeludupan 1,6 ton sabu-sabu di Batam. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

Selain itu, ada beberapa anggota Polri yang menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa. Ada pula polisi anggota tim gabungan yang memperoleh promosi jabatan menjadi kapolres, ataupun disekolahkan lagi di Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol).

Sebelumnya Bareskrim bersama Bea Cukai mengungkap penyeludupan sabu-sabu 1,6 ton di perairan Batam. Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan empat warga negara asing antara lain Tan Mai (69), Tan Yi (33), Tan Hui (43) yang merupakan nahkoda Kapal dan Liu Yin Hua (63).(mg1/jpnn)


Ada anggota Polri yang memperoleh promosi menjadi kapolres, ataupun disekolahkan di Lemdikpol karena berhasil menggagalkan penyelundupan 1,6 ton sabu-sabu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News