Arbi Sanit: Sri Mulyani jadi Korban Awal

Arbi Sanit: Sri Mulyani jadi Korban Awal
Arbi Sanit: Sri Mulyani jadi Korban Awal
JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit, mengatakan bahwa Menteri Keuangan tampaknya akan dijadikan korban awal dalam skandal Bank Century. "Sri Mulyani korban paling awal," kata Arbi Sanit, dalam diskusi bertajuk "Angket Century: Sandiwara Politik Partai Koalisi?", di press room DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/12).

Namun begitu kata Arbi pula, semuanya masih terpulang pada kesimpulan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Panitia Khusus (Pansus) Angket Centruy DPR RI. "Korban awal iya. (Tapi) ini kan nanti tergantung pada kesimpulan KPK atau Pansus, kemana arahnya dan tuntutan rakyat," katanya lagi.

Jika KPK dan Pansus tidak mampu memuaskan tuntutan rakyat dan tuntutan itu meningkat terus, skandal Century menurut Arbi pula, akan terus mencari korban. "Korbankan dulu yang kecilan, baru yang gedean," katanya.

Berikutnya menurut Arbi, kalau sampai tuntutan masih terus meningkat, bakal ada upaya melawan balik dengan benteng terakhirnya adalah mantan Gubernur Bank Indonesia. "Pada tahap tertentu, Boediono akan dikorbankan supaya gak sampai ke 'dia' toh," kata Arbi, tanpa menyebut siapa 'dia' yang dimaksud.

JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit, mengatakan bahwa Menteri Keuangan tampaknya akan dijadikan korban awal dalam skandal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News