Arema Berharap pada Pengalaman El Loco

Arema Berharap pada Pengalaman El Loco
Arema Berharap pada Pengalaman El Loco

jpnn.com - MALANG - Laga pertama Arema Cronus setelah break ISL memang tidak mudah. Arema bakal away kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada 13 April. Tetapi, Cristian ''El Loco'' Gonzales bisa menjadi faktor pembeda.

Di skuad Arema saat ini, El Loco merupakan satu-satunya pemain yang pernah memperkuat Persib. Striker naturalisasi asal Uruguay itu pernah menjadi bagian tim berjuluk Maung Bandung tersebut pada 2009-2011. Pengalaman Gonzales itulah yang diharapkan bisa membantu rekan setimnya atau tim.

Apalagi, Gonzales pernah dimainkan Arema saat melawan Persib di Bandung pada musim lalu (2012-2013). Sadar kehadirannya di Kota Kembang itu sebagai pemain lawan, Gonzales sudah siap bila harus dimusuhi Viking maupun Bobotoh -sebutan untuk pendukung Persib.

“Saya sudah siap. Karena waktu saya main di Uruguay, biasa ada tekanan dari suporter tim lawan,” ujar pemain yang semasa di Uruguay pernah memperkuat Sud America, Hurracan Corrientes, dan Deportivo Madonado tersebut.

Meski musim ini menjadi pemain produktif dengan lima gol di ISL dan tiga gol di Piala AFC, Gonzales enggan sesumbar bakal mampu membobol gawang Persib. “Soal gol, semua dari Tuhan,” ujar pemain yang berstatus WNI sejak 1 November 2010 tersebut.

Bagi pemilik nama lengkap Cristian Gerard Alfaro Gonzales itu, yang lebih penting bukan dirinya mencetak gol, melainkan kemenangan tim. “Yang penting, saya harus bekerja keras untuk Arema. Saya 200 persen siap bertanding lawan Persib,” tegasnya.

Selain faktor Gonzales, statistik home Persib musim ini yang tidak sempurna menjadi kesempatan bagi Arema untuk mencuri poin. (muf/JPNN/c18/dns)


MALANG - Laga pertama Arema Cronus setelah break ISL memang tidak mudah. Arema bakal away kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News