Juventus Rebut Tiket Semifinal Europa League

Juventus Rebut Tiket Semifinal Europa League
Gol Andrea Pirlo turut mengantarkan Juventus raik tiket semifinal Liga Europa. Getty Images

jpnn.com - TORINO - Juventus berhasil mengamankan tiket semifinal Eropa League. Pada laga leg kedua yang digelar di Juventus Stadium, Torino, Jumat (11/4) dini hari WIB, Nyonya Tua -julukan Juventus- mengalahkan tamunnya Olympique Lyonnais dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Juve unggul agregat unggul 3-1 setelah pada leg pertama seri 1-1.

Tampil sebagai pahlawan dalam laga ini adalah Andrea Pirlo. Ia berhasil membuat pendukungnya bersorak dengan aksinya yang menawan. Menjadi eksekutor tendangan bebas, Pirlo berhasil memperdaya penjaga gawang Lyon, Lopes.

Gol indah itu tercipta pada menit keempat. Sebelum bersarang, kulit bundar melengkung melewati pagar betis dari pemain Lyon. Namun keunggulan ini hanya bertahan 14 menit.

Jimmy Briand pada menit 18 berhasil menyamakan kedudukan. Gol ini tercipta dari sepak pojok Arnold Mvuemba. Briand yang berdiri bebas mengarahkan bola dengan tandukannya jauh dari jangkauan Gianluigi Buffon. Hingga turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Babak kedua, skuat Juventus kian agresif. Memanfaatkan serangan balik yang dibangun apik akhirnya berbuah manis. Claudio Marchisio, yang langsung melepas tembakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil mengecoh Lopes. Tendangan Marchisio berbelok arah pada menit  68 karena Samuel Umtiti.

Jual beli serangan terus terjadi di penghujung akhir laga. Namun, hingga wasit Alberto Undiano‎ meniup peluit panjang, kedudukan tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. (awa/jpnn)


TORINO - Juventus berhasil mengamankan tiket semifinal Eropa League. Pada laga leg kedua yang digelar di Juventus Stadium, Torino, Jumat (11/4) dini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News