Argentina, Lawan Jerman Berikutnya

Argentina, Lawan Jerman Berikutnya
SEMANGAT - Pemain muda Jerman Thomas Mueller merayakan gol yang ia cetak ke gawang Inggris, bersama rekannya Mesut Ozil (kiri), dalam laga yang berkesudahan dengan skor 4-1 itu. Jerman kini bersiap menghadapi Argentina di babak berikutnya. Foto: Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Dua tim favorit juara yang sejauh ini sama-sama kerap tampil memukau di Piala Dunia (PD) 2010 Afsel, Jerman dan Argentina, bakal berjumpa di babak perempat final. Agenda 'bentrok' ini dipastikan setelah Argentina menaklukkan Meksiko 3-1, Senin (28/6) dinihari WIB. Kedua tim juara dunia bakal berlaga pada Sabtu 3 Juli depan, pukul 21.00 WIB (siaran langsung di RCTI, Red).

Dalam pertandingan di Soccer City, Johannesburg tadi malam sendiri, Argentina membuka kemenangan lewat kaki Carlos Tevez pada menit ke-26. Berikutnya, Gonzalo Higuain pun menggandakan keunggulan tim Tango. Memasuki babak kedua, Tevez yang akhirnya terpilih sebagai Man of The Match, kembali mencetak gol bagi timnya, tepatnya lewat sebuah tendangan jarak jauh pada menit ke-52. Meksiko sendiri akhirnya baru mampu memperkecil ketinggalan lewat Javier Hernandez pada menit ke-71.

Sementara itu sebagaimana diketahui, Jerman yang menghadapi salah satu rival abadinya, Inggris, beberapa jam sebelumnya di Stadion Free State, Bloemfontein, juga memastikan diri maju ke babak perempat final. Tim Panser bahkan menang telak dari Three Lions - julukan Inggris - yaitu 4-1. Gol-gol Jerman diciptakan masing-masing oleh Miroslav Klose (menit ke-20), Lukas Podolski (32), serta dua gol berturut-turut dari Thomas Mueller (67 dan 70) - yang kemudian juga terpilih sebagai Man of The Match. Sementara Inggris, hanya sempat membalas di menit ke-37 lewat Matt Upson.

Laga antara Argentina dan Jerman di babak perempat final ini memang sudah diperkirakan tak terhindarkan, karena sejak awal kedua tim telah diprediksi bakal mampu menjuarai grup masing-masing. Sementara, laga keras lainnya yang juga bisa saja terjadi di babak perempat final, adalah antara Belanda dan Brazil, yang juga sama-sama menjadi juara di grupnya dalam babak penyisihan. Namun syaratnya, kedua tim sama-sama sukses terlebih dahulu menekuk lawan-lawannya di perempat final malam ini, yaitu Slovakia dan Cile. (ito/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Inggris Siap Adu Penalti

JOHANNESBURG - Dua tim favorit juara yang sejauh ini sama-sama kerap tampil memukau di Piala Dunia (PD) 2010 Afsel, Jerman dan Argentina, bakal berjumpa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News