Arsenal vs QPR: Janjikan Kado Natal Untuk The Gunners

Live beIN Sports 1, Sabtu (27/12) Pukul 00:30 dinihari WIB

Arsenal vs QPR: Janjikan Kado Natal Untuk The Gunners
Arsenal vs QPR: Janjikan Kado Natal Untuk The Gunners

jpnn.com - LONDON - Kado Natal berusaha dipersembahkan Arsenal buat The Gunners saat menjamu salah satu rival London mereka, Queens Park Rangers (QPR) pada lanjutan pekan ke-18 EPL 2014/15 di Emirates Stadium, Sabtu (27/12) dinihari WIB. Tim Gudang Peluru bertekad kembali ke jalur kemenangan karena punya modal bagus saat melakoni laga derbi di Boxing Day.

Ya, Arsenal masih tertahan di urutan enam klasemen sementara. Mereka mengkoleksi 27 poin dan tertinggal empat angka dari West Ham United di tangga keempat. Setelah akhir pekan kemarin hanya bermain imbang 2-2 kontra Liverpool, The Gunners berhasrat bangkit di periode padat Natal. Diawali kala menjamu Queens Park Rangers, sebelum tandang ke markas West Ham, dua hari berselang.

Coach Arsenal, Arsene Wenger, menilai laga kontra QPR sebagai momentum untuk mulai mengumpulkan bekal menatap paruh kedua. Andai bisa diikuti dengan hasil positif di markas West Ham, Olivier Giroud dkk bisa lebih percaya diri di Tahun Baru. Dan tidak ada alasan bagi Tim Meriam London untuk tidak memberi kado kemenangan bagi suporternya di laga Boxing Day tahun ini.

Pasalnya, tuan rumah punya rekor oke di Derbi London dan Boxing Day. Arsenal cuma kalah satu kali di laga-laga Boxing Day (sisanya menang 11 kali dan seri 5 kali). Dan The Gunners telah memenangkan tujuh pertemuan terakhirnya saat menjadi tuan rumah selama periode tersebut. Rangkaian tersebut dimulai pada tahun 1995, saat mereka mengalahkan QPR dengan skor telak 3-0.

Sebaliknya, QPR tidak pernah menang di tiga pertandingan tanggal 26 Desember (1 seri, 2 kalah). Mereka juga selalu gagal bikin gol pada lima dari enam lawatan terakhir ke kandang Arsenal, sejak menang 3-1 di tahun 1994. The Hoops juga menelan lima kekalahan dalam lima Derbi London belakangan dimana dua sebelumnya berakhir imbang. Arsenal juga tidak terkalahkan dalam 11 duel terakhir melawan klub-klub asal London (menang 8, seri 3).

”Kami memperkirakan QPR bakal nothing to lose. Tapi kami harus fokus terhadap performa kami dan terutama memastikan selama Natal, kami mengambil keuntungan dari jadwal yang kami punya dan memberikan performa terbaik,” koar Wenger di situs resmi klub. (sbn/indopos/jpnn)


LONDON - Kado Natal berusaha dipersembahkan Arsenal buat The Gunners saat menjamu salah satu rival London mereka, Queens Park Rangers (QPR) pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News